PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN DESAIN PRODUK (DESIGN PRODUCT) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (CUSTOMER LOYALTY) PENGGUNA PRODUK TAS EIGER DI KALANGAN FOLLOWERS INSTAGRAM EIGER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan
Desain Produk (Design Product) terhadap Loyalitas Konsumen (Customer Loyalty)
Pengguna Produk Tas Eiger di Kalangan Followers Instagram Eiger. Pendekatan
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
asosiatif (hubungan) dengan menggunakan metode analisis kuantitatif (data
berbentuk angka). Jumlah populasi pada penelitian ini adalah 1.500.000 followers
instagram Eiger. Berdasarkan perhitungan di atas, sampel yang di uji pada penelitian
adalah 100 sampel. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer dan sekunder. Pengujian data menggunakan aplikasi SPSS mulai dari uji
asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan citra
merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Desain produk pengaruh terhadap
loyalitas kosnumen. Secara simultan citra merek dan desain bersama-sama
mempengaruhi loyalitas konsumen.



