PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT XYZ KOTA BANDUNG

  • Tini Martini Institut Digital Ekonomi LPKIA
  • Siti Sarah Dariah Institut Digital Ekonomi LPKIA
  • Janadi Rammelsbergi Thamrin Institut Digital Ekonomi LPKIA
Keywords: Kata Kunci : Pengaruh Pelayanan, Costumer Service, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Jasa pengiriman barang atau expedisi kini semakin diminati, terutama pada zaman
yang sangat canggih ini. Kemajuan di era globalisasi cenderung membuat menyukai
segala sesuatu yang sangat mudah dan praktis. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh Pelayanan Customer Service dalam Ketepatan Waktu Terhadap
Kepuasan Pelanggan Di PT XYZ Kota Bandung. Dengan menggunakan metode
positivistic (data konkrit), data penelitian berupa angka angka yang akan diukur
menggunakan statistic sebagai alat uji perhitungan, berkaitan dengan masalah yang
diteliti untuk menghasilkan suatu kesimpulan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif yang menggunakan data melalui penelitian pustaka, penelitian
lapangan, interview, observasi, kuesioner. Berdasarkan hasil hitungan diperoleh nilai sig
2-tailde Kolmogorov-Smirnov test adalah 0,200 yang berarti lebih besar dari 0,5. Artinya
data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal pada alpha sebesar 5% atau 0,05. Dengan hasil uji f variable X1 dan X2 ditemukan bahwa nilai signifikan (0,000),<0,05 dan
nilai f-tabel (3.285) dan f-hitung (7.301), artinya variable Y berpengaruh positif atau vali

Published
2024-12-16
Section
Articles