PERANAN GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP BAGIAN ADMINISTRASI DI PT TRI REKA DINAMIS

  • Ary Yanuarti Akademi Sekretaris dan Manajemen Kencana Bandung
  • IndryNadia Susilo Putri Akademi Sekretaris dan Manajemen Kencana Bandung
Keywords: Kata Kunci : Gaya Komunikasi, Pimpinan, Bagian Administrasi

Abstract

Penelitian ini adalah utuk mengetahui bagaimana gaya komunikasi pimpinan ini terhadap
bagian administrasi di PT. TRI REKA DINAMIS dengan menggunakan metodologi
kualitatif deskriptif, yaitu proses menggambarkan situasi yang terjadi di perusahaan
berdasarkan fakta dan informasi yang sudah terkonfirmasi melalui data-data yang telah
diolah oleh penulis. Penelitian ini dilakukan dengan observasi dan juga penyebaran
kuisioner dengan jumlah responden 12 orang. Setelah melakukan analisis dan
pembahasan masalah, penulis memperoleh kesimpulan bahwa jika komunikasi antara
pimpinan dengan karyawan terjalin dengan baik maka perusahaan akan dengan mudah
untuk mencapai tujuannya. Gaya komunikasi juga harus diperhatikan oleh pimpinan
disuatu perusahaan karena akan berdampak terhadap kinerja karyawan terutama bagian
administrasi di PT. TRI REKA DINAMIS. Dengan demikian hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa Peranan Gaya Komunikasi Pimpinan Terhadap Bagian Administrasi
Di PT. TRI REKA DINAMIS terlaksana cukup baik. Dengan skor rata-rata hasil penelitian
3,56 dengan kategori Terlaksana Cukup Baik. Sehingga dapat disimpulkan gaya
komunikasi pimpinan terhadap karyawannya sangat berpengaruh terhadap kemajuan
perusahaan.

Published
2024-06-20
Section
Articles